Skip to main content

SMPN 1 Gabuswetan, SMP Terbaik di Indramayu


SMPN 1 Gabuswetan
Hai para pembaca yang saya cintai...
Ketemu lagi nih dengan saya :-D
Kali ini saya akan mengulas tentang sekolah saya SMPN 1 Gabuswetan, yang menurut saya adalah sekolah terbaik di Indramayu.
So, kenapa saya bilang terbaik?? Yap, pasti ada alasannya. Dibawah ini hal-hal yang membuat sekolah saya SMPN 1 Gabuswetan tergolong menjadi sekolah terbaik di Indramayu.
1. Jam masuk sekolah lebih awal.
Ya, di sekolah saya ini siswa diharuskan masuk lebih awal tepatnya jam 06.40 siswa           sudah harus berada di sekolah. Dibandingkan dengan sekolah lain, SMPN 1 Gabuswetan     adalah sekolah yang paling disiplin untuk jam masuk sekolah.
2. Adanya kegiatan keagamaan, sholat duha bersama setiap hari selasa-jum'at.
Kegiatan keagamaan SMPN 1 Gabuswetan

Setiap hari selasa-jum'at dilaksanakannya sholat duha secara berjamaah. Walaupun             seharusnya sholat duha dilaksanakan secara munfarid, tapi hal itu dilakukan untuk               pembelajaran kepada siswanya. Setelah duha pun dilakukan kegiatan mengaji bersama,     khusus hari jum'at membaca surat yasin.
3. Digiatkannya program kebersihan.
SMP saya ini tengah menerapkan program kebersihan yaitu dengan mengadakan lomba     kebersihan antar kelas. Dalam lomba ini tentunya ada kriteria yang tertentu untuk           mencari pemenangnya. Bagi kelas terbersih akan mendapat bendera hijau plus alat             kebersihan. Lalu bagaimana dengan yang terkotor??, tentunya akan ada bendera hitam       plus hukuman yang akan ditentukan. SMPN 1 Gabuswetan juga memiliki tempat                   sampah yang terdiri atas 3 jenis yaitu kuning, hijau, dan merah. Cara pemakaiannya pun     disesuaikan dengan sampah dan jenis tempat sampahnya, yaitu: kuning untuk sampah       non organik, hijau untuk sampah organik, dan merah untuk sampah logam.
Tempat Sampah SMPN 1 Gabuswetan
Demikian yang dapat saya ulas tentang sekolah saya SMPN 1 Gabuswetan. Kurang lebihnya mohon maaf ya....
Terimakasih :-)

   

Comments